Pemeriksaan Pap Smear Warnai Posbindu Kodim 1610/Klungkung

    Pemeriksaan Pap Smear Warnai Posbindu Kodim 1610/Klungkung

    KLUNGKUNG - Guna menjaga dan meningkatkan kesehatan personelnya, Kodim 1610/Klungkung kembali menggelar kegiatan Pos Pembinaan Terpadu atau Posbindu, Jumat (25/08/23).

    Kegiatan Posbindu kali ini disamping melaksanakan  pemeriksaan kesehatan, pengecekan tinggi dan berat badan, kolestrol dan gula darah juga diwarnai dengan penyuluhan kesehatan dengan menggandeng Prodia Gianyar dan PT. Unibio Indonesia Jakarta serta pemeriksaan Pap Smear BPJS kepada anggota Persit KCK Cabang XXXIII Kodim 1610/Klungkung.

    Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Armen, S. Ag, M.Tr (Han) mengatakan kegiatan Posbindu ini dilakukan rutin setiap sebulan sekali, sebagai upaya menjaga dan meningkatkan kesehatan personelnya.

    Pada kesempatan ini pula, kita sisipkan beberapa penyuluhan tentang Kanker Serviks yang di lanjutkan  pemeriksaan Pap Smear kepada anggota Persit dan mengatasi terjadinya stroke dan penyakit jantung serta pencegahan virus corona tanpa obat kepada militer, PNS dan Persit.
     
    Dirinya berharap kegiatan penyuluhan kesehatan ini dapat bermanfaat bagi seluruh personel Kodim 1610/Klungkung dan anggota Persit, sebagai upaya cegah dini terhadap gagngguan kesehatan.

    “Mari kita bersama-sama untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian kita terhadap kesehatan pribadi dan keluarga. Ingat, mencegah akan jauh lebih baik dari pada mengobati, “ pungkas Dandim.

    klungkung
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Dandim Klungkung Olahraga Bareng King of...

    Artikel Berikutnya

    59 Ekor Sapi di Selisihan Tuntas Divaksin

    Berita terkait